Perlunya Tagline Pariwisata untuk Suatu Daerah

Tagline pariwisata dirasa sangat penting untuk meningkatkan potensi pariwisata dalam suatu daerah. Mengapa demikian ? karena tagline merupakan strategi pemasaran yang sangat tepat untuk mempromosikan suatu produk. Dengan kata-kata dapat mendiskripsikan sesuatu dan memiliki arti yang tepat, serta dapat mempengaruhi masyarakat tanpa berfikir panjang. Tentu hal ini sangat tepat utuk digunakan dalam strategi promosi pariwisata. 
Tagline pariwisata haruslah yang mudah diingat, menarik, dan singkat. Karena berkenaan dengan pemahaman masyarakat secara umum. Jika tidak, maka hanya akan menjangkau wisatawan tertentu saja.
Tagline pariwisata biasanya dibuat dengan pemahaman akan kondisi sebenarnya dan pendeskripsian dalam kata yang besar. Oleh karena itu, kemampuan sastra seseorang akan sangat diuji ketika menentukan dan membuat sebuah tagline pariwisata.
            Misalkan, saya membuat sebuah tagline pariwisata seperti ini : Pati is the Truly Beauty. Tagline tersebut menggunakan Bahasa Inggris karena Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, sehingga tagline dapat digunakan secara fleksible. Truly Beauty berarti keindahan yg sesungguhnya. Jika kita perhatikan, Pati memiliki keindahan alam serta kearifan lokal yang sangat banyak, namun masih belum terekspose, oleh karena itu diharapkan ketika wisatawan berkunjung di tempat pariwisata Kabupaten Pati khususnya akan menemukan keindahan yang sesunggunya, dan akan sangat terpesona oleh keindahan yang ada di Kabupaten Pati yang tak terkira sebelumnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tautan Lain