Yuk ke Jollong

             Kebun Jollong merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Pati. Kebun kopi ini memiliki luas 527,27 Ha terletak di Desa Jollong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Berdiri sejak tahun 1895 dan dikuasai oleh Belanda. Namun setelah Indonesia merdeka, Indonesia berhak atas wilayah ini.


            Ada banyak produk budidaya yang ada di Jollong seperti Jeruk Pamelo, Kopi, dan Buah Naga. Budidaya kopi adalah produk budidaya yang berkembang sangat pesat di Kebun tersebut.
            Kebun Kopi ini sangat terkenal dengan kopi robustanya. Selain itu ada pengolahan kopi luwak. Di kebun kopi Jollong ini, terdapat pabrik pengolahan biji kopi. Biji-biji kopi terpilih dipasarkan di berbagai daerah di Indonesia serta diekspor ke luar negeri seperti Italia. Namun pemasarannya tidak dalam bentuk kopi bubuk, akan tetapi dalam bentuk biji yang dikirimkan ke Semarang terlebih dahulu.


            Selain itu ada kolam kecek, yang dapat dijadikan sebagai wahana permainan anak-anak. Bagi pengunjung yang ingin menikmati rasa kopi Jollong dapat dinikmati di kedai kopi Mikojol. Jika anda ingin home stay, disana terdapat wisma penginapan yang nyaman.
            Selama perjalanan menuju Jollong, sangat indah sekali karena anda akan disuguhi dengan keindahan sawah terassering. Selain itu jika anda ingin menikmati wisata air, sekitar 4 km naik ke puncak anda akan disuguhi dengan pemandangan air terjun Grenjnengan Sewu. Selama perjalanan akan ditemani oleh kereta wisata Gajah yang unik.



            Jadi, ngapain pergi jauh-jauh ??? di Pati ada kok... karena Pati is the Truly Beauty

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tautan Lain