Pelajar SMA Fokus Ujian Nasional

ist
          Sebentar lagi Ujian Nasional akan dilaksanakan di sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA. Pada tanggal 14 April 2014 akan dimulai Ujian Nasional untuk SMA sederajat. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh pemerintah, di antaranya adalah pengiriman soal UN yang dikirim lebih awal yakni sekitar 2 minggu sebelum UN, paket soal sudah sampai di tiap provinsi, hal ini disampaikan oleh Anggota Badan Standardisasi Nasional Pendidikan (BNSP) Prof. Mungin Eddy Wibowo.

          Selain itu, Ujian Nasional juga  menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar terutama pelajar SMA karena UN akan dilaksanakan sekitar satu bulan lagi. UN juga dijadikan sebagai salah satu persyaratan untuk masuk perguruan tinggi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh mereka yang akan menghadapi Ujian Nasional, dari mulai belajar lebih giat, latihan soal-soal, dan mengikuti bimbingan belajar.

     Tidak hanya itu saja, aktivitas para pelajar kelas XII SMA juga semakin mendominasi UN yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Ternyata banyak pelajar yang secara sadar atau tidak sadar, banyak yang belum memanfaatkan waktu untuk belajar.  Salah satunya adalah menonton televisi, menonton televisi dijadikan sebagai sarana hiburan bagi mereka yang katanya jenuh belajar.

Tapi jika “Belanda” sudah dekat atau tanggal 14 April sudah dekat, apakah menonton hiburan di televisi tetap menjadi prioritas utama bagi para pelajar ?

Silahkan dijawab di kolom komentar... Terima Kasih, Semoga Bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tautan Lain